Gowes Menuju Coban Tengah

Coban tengah merupakan bagian dari taman wisata alam coban rondo, yang terletak dilereng gunung panderman batu. Diberi nama Coban Tengah karena berada di antara Coban Rondo dan Coban Manten. Letaknya pun cukup berdekatan dengan jarak masing-masing hanya sekitar 4 – 5 km. Prasarana menuju ke sana pun cukup memadai walau jalan masih berupa tanah yang diratakan

Grafika Cycling Club

ini adalah perjalanan bersepeda kedua saya kesana, kali ini saya bersepeda bersama pak agus, pak fadil, pak eko dan pak idin beliau semuanya adalah guru SMK Negeri 4 Malang tempat saya bekerja.

namun yang berbeda dari perjalanan ini adalah kita semua diangkut menggunakan truk dari rumah pak eko (loading). jadi bisa dibayangkan begitu manjanya perjalanan saya kali. karna memang rencananya kita ingin mengefisiensi waktu perjalanan dan lebih memperbanyak waktu explore disana.

Armada loading

Kali pertama saya bersepedah kesana dari malang tanpa loading saya bisa menghabiskan waktu hampir 8 jam diatas sepeda wkwkwk
itu sudah termasuk mengeplore single track yang ada disana dan sesekali tersesat hehe

Titik start kami bersepeda adalah patung sapi pujon, kemudian mengayuh menanjak naik masuk pintu masuk wisata coban rondo.
setelah memasuki wisata coban rondo mulai berasa aura alamnya. pohon2 menjulang tinggi rindang dan sangat teduh, udaranya yang begitu berasa segar dan bersih.

FYI : untuk menuju Coban Tengah, 5 Km setelah loket pertama wisata coban rondo anda bisa mengambil jalan ke kiri. jadi posisi Coban Tengah adalah sebelum Coban Rondo sendiri

Memasuki jalan ke arah coban tengah tipe jalan adalah offroad. tidak akan ditemui lagi jalan beraspal. sangat menyenangan sekali bagi kami pencinta MTB :)

Ayoo pak fadil!!

Berteduh sejenak dibawah pohon pinus

Sekitar 1.5 jam perjalanan kami sampai pada Loket wisata Coban Tengah. Senang sudah mau sampai?? bolehlah

tapi perjalanan masih lumayan hihi, karena jalan untuk ke cobannya sendiri tidak semuanya support untuk sepeda. jadi beberapa kali kita harus menuntun atau mengangkat sepeda kita untuk melewati bebatuan.

adakalahnya sepeda harus dituntun bahkan diangkat

Track yang begitu variatif

we have done coban tengah waterfall

Belum afdol kalau belum merasakan airnya

Tidak lupa juga melakukan kewajiban sebagai seorang muslim, sholat di alam merupakan pengalaman tersendiri seakan kita mensyukuri langsung betapa indahnya ciptaanya.

Tetap khusyu

Setelah cukup beristirahat dan menikmati keindahan alam coban tengah,
Pukul 13.00 kami berbalik kanan menuju rumah, perjalanan pulang yang kami mengambil jalanan menyusuri single track.

Markipul, mari kita pulang

Petualang kami berakhir? perjalanan pulang merupakan hal yang kami tunggu,
mencari single track kita melalui pohon pinus, jalan menurun bebatuan bahkan berlumpur, tanjakan bebatuan, lereng gunung bahkan perkampungan.

tidak banyak foto yang kami ambil perjalanan pulang.
namun kita mengabadikannya melalui action kamera yang dipasang pada helm pak agus.

Kamera oke!!

Update blog berikutnya saya akan upload hasil rekaman dari action camera pak Agus yang dipasang di helm. 

upiqblank

2 komentar:

  1. Salam Sungkem untuk bapak Agus
    semoga benar guru saya semasa masih menimba ilmu disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. SMA mana mas klo boleh tau dulu, sekrang beliau mengajar PKN di SMK Negeri 4 Malang

      Hapus

Instagram